Tiket Masuk Pantai Pangandaran Include Biaya Parkir

Suasana Pantai Pangandaran saat libur panjang. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Tiket masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran sudah include dengan biaya parkir. Namun sayang, kantong parkir khususnya di Pantai Barat masih minim.

Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Pangandaran menyebut kantong parkir di kawasan Pantai Pangandaran masih sedikit. Dampak sedikitnya kantong parkir itu terasa saat libur panjang.

Kepala Dishub Pangandaran Irwansyah mengatakan, saat lebaran tahun lalu, parkir kendaraan bermotor di Pantai Pangandaran bahkan jadi dua baris. Hal itu mengakibatkan kemacetan di lokasi wisata.

“Memang sangat kurang, terutama di kawasan Pantai Pangandaran. Dampaknya terasa saat libur lebaran atau libur panjang, pengunjung begitu membeludak,” kata Irwansyah, Selasa 23 Mei 2023.

Baca juga:  Pasca Diterbitkan Undang-Undang Nomor 16/2019, Potensi Nikah Siri Tinggi

Lahan Parkir Masih Kurang di Pantai Pangandaran

Menurutnya, kurangnya lahan kadang membuat wisatawan harus parkir di lahan milik orang. Sehingga mereka kadang-kadang harus bayar parkir double, padahal biaya parkir itu sudah include dengan tiket masuk.

Irwansyah menyebutkan, pihaknya setuju jika Pemkab Pangandaran membangun kantong parkir baru. Namun, masalahnya tidak ada lahan. Sedangkan wisatawan ingin kantong parkir berada di Pantai Barat.

“Kalau ada rencana menarik parkir langsung di pantai, perlu kajian mendalam. Karena kami khawatir kalau biaya parkir terpisah dari tiket masuk Pangandaran, retribusi malah turun. Perlu ada pertimbangan lagi,” sebutnya.