Usniah Raih Medali Perak pada Peparda VI Jabar untuk Pangandaran

Usniah, peraih dua medali perak pada cabor angkat berat di Peparda VI Jabar untuk Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Usniah, atlet cabang olahraga (cabor) angkat berat berhasil menyumbangkan dua medali perak untuk kontingen Pangandaran pada ajang Pekan Paralimpik Daerah atau Peparda VI Jawa Barat.

Usniah diturunkan di kelas 45 kilogram (kg) tuna daksa berhasil mengumpulkan angkatan dengan total 60 kg.

Meski mendapat perak, Usniah menjadi atlet pertama peringkat kedua di kontingen Pangandaran pada Peparda VI Jabar.

Coach Angkat Berat Kontingen Pangandaran Cencen Candranada mengatakan, keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi atlet lain yang sedang bertanding.

“Alhamdulillah, pecah telor untuk cabor angkat berat Kabupaten Pangandaran. Usniah berhasil meraih dua medali perak,” kata Cencen, Kamis 24 November 2022.

Usniah, kata Cencen, berhasil mengangkat tiga angkatan beban dengan total 60 kg. Angkatan pertama 15 kg, kedua 20 kg dan angkatan ketiga 25 kg.

Baca juga:  KPU Pangandaran Umumkan DPB, Pemilih Baru Bertambah 3.000 Orang

“Peraihan dua medali perak itu yakni, dari angkatan terbaik satu keping dan total angkatan satu keping. Usniah peringkat kedua di bawah atlet Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain meraih medali perak, pada cabor angkat berat pun berhasil menyumbangkan dua medali perunggu dari angkatan terbaik dan total angkatan. Dengan atlet Wahyu Hidayah.

Wahyu diturunkan di kelas 59 kg tuna daksa berhasil mengumpulkan angkatan dengan total 134 kg.

Wahyu, kata Cencen, berhasil mengangkat tiga angkatan beban dengan total 134 kg. Angkatan pertama 30 kg, kedua 45 kg dan angkatan ketiga 59 kg.