Vaksinasi Dosis 2 di Pangandaran Mendekati Target

vaksinasi dosis 2
Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak SD usia 6-11 tahun di Pangandaran beberapa waktu lalu. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Capaian vaksinasi kedua di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sudah hampir mencapai target 70%.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, capaian vaksinasi dosis dua di daerahnya sudah mencapai 68%.

“Kalau dosis satu sudah lebih dari 80%. Jadi tinggal 2% lagi kita mencapai target vaksinasi dosis dua,” kata Yadi, Kamis (3/2/2022).

Sedangkan progres vaksinasi booster atau dosis tiga di Kabupaten Pangandaran, kata Yadi, belum ada perkembangan. Pihaknya masih fokus vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Terpisah, Kepala Kementerian Agama Pangandaran Supriana menyampaikan, vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan lembaga lainya sudah mencapai 68%.

“Ada 61 lembaga dan 5.000 lebih anak yang sudah menjalani vaksinasi. Ini juga tidak luput dari penolakan orang tua murid. Itu dinamika, kita harus masif menyosialisasikannya,” ujarnya.

Baca juga:  Alokasi Anggaran untuk Budidaya Ikan Nila di Pangandaran Rp400 Juta

Supriana menyebutkan, kekhawatiran yang timbul di kalangan masyarakat ini lantaran banyaknya informasi atau berita bohong alias hoaks yang menyebar.

“Tapi kalau dilihat dari perkembangan saat ini, yang mau menjalani vaksinasi juga sudah banyak. Kami berharap ini berjalan lancar. Semoga tidak terjadi apa-apa,” sebutnya.

Penulis/Editor: DN/R002