Wabup Pangandaran Berikan Bantuan Korban Rumah Terbakar

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan membantu korban rumah terbakar saat tarawih pada Kamis 20 April 2023 kemarin. 

Rumah milik Nana Hanapi warga Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar tersebut terbakar karena lupa mematikan kompor.

Ujang Endin mengatakan, pihaknya memastikan rumah korban akan dibangun kembali. Selain itu, ia pun mengingatkan agar warga lebih hati-hati saat akan pergi.

“Jadi kalau mau keluar rumah, pastikan semuanya aman. Seperti mengecek listrik, kompor maupun lainnya yang berpotensi menjadi penyebab kebakaran,” kata Ujang Endi, Jumat 21 April 2023.

Ujang Endin menyebutkan, dalam peristiwa yang terjadi kemarin malam masih beruntung tidak membakar semuanya. Karena masyarakat membantu proses pemadaman. 

Baca juga:  Guru Viral di Pangandaran 'Husein' Pilih Mengajar di Bandung

Guna mengurangi beban korban, pihaknya memberikan bantuan alat-alat rumah tangga, sembako dan uang. Terlebih, ia memastikan rumah korban bakal dibangun kembali.

“Dari kejadian ini mengingatkan kita untuk mengambil hikmahnya. Supaya ke depannya semua warga itu bisa lebih waspada dan lebih hati-hati,” sebutnya.