Wisatawan asal Cilacap Hilang Tenggelam di Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian wisatawan asal Cilacap yang hilang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Seorang wisatawan asal Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hilang tenggelam di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022).

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, kejadian yang menimpa korban bernama Latipudin, 35, itu terjadi sekitar jam 06.45 WIB di depan area parkir Taman Pangandaran Sunset.

“Korban itu terbawa arus dan sempat minta tolong, kemudian tenggelam. Kabarnya korban bisa berenang. Tapi mungkin karena tergulung ombak besar tidak bisa berenang,” kata Sugianto.

Sugianto menyebutkan, area tempat kejadian itu masuk ke dalam zona larangan berenang. Dan di lokasi pun sudah terpasang rambu-rambu larangan berenang.

“Teman-temannya juga sempat melakukan pencarian, namun tidak kunjung ketemu. Mereka langsung melapor ke petugas terkait kejadian itu,” sebutnya.

Baca juga:  Satu Ton Sabu Berhasil Diamankan Polisi di Pantai Madasari Pangandaran

Setelah adanya laporan tersebut, Tim SAR gabungan yang terdiri dari POS AL Pangandaran, Satpolairud, Balawista dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian.

Namun, kata Sugianto, hingga sore ini pencarian wisatawan asal Cilacap yang hilang tenggelam itu belum membuahkan hasil. Dan akan dilanjutkan besok pagi.

Editor: R002