Wisatawan yang Hilang Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan Tak Bernyawa

wisatawan cilacap
Wisatawan asal Cilacap yang hilang tenggelam di Pantai Pangandaran ditemukan tak bernyawa di sekitar Pasir Putih. doc wita tagana pnd

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Latipudin, 35, wisatawan asal Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang hilang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, ditemukan Tim SAR Gabungan.

Namun nahas korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan mengambang di sekitaran Kapal FV Viking di kawasan Pasir Putih Pangandaran, Senin (16/5/2022) sekitar jam 07.00 WIB.

“Korban ditemukan di hari keenam pencarian. Lokasinya di Pasir Putih dekat Kapal FV Viking. Radius 3 km dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto.

Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian di antaranya, TNI/Polri, Basarnas, SAR Barakuda, Lifeguard dan Tagana Pangandaran.

“Kondisi korban saat ditemukan masih utuh, tidak ada bekas goresan apapun. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Pandega untuk diserahkan kepada keluarga,” ujarnya.

Baca juga:  3 Hari Hilang, Nenek di Pangandaran Ditemukan di Perkebunan Pangocokan Limusgede

Atas kejadian tersebut, Sugianto mengimbau, kepada wisatawan yang akan bermain atau melakukan aktivitas di kawasan Pantai Pangandaran untuk lebih hati-hati.

“Patuhi rambu-rambu yang ada di pesisir pantai. Kalau ada bendera merah atau larangan berenang di satu titik, artinya di lokasi itu berbahaya. Patuhi imbauan dari petugas jaga pantai,” imbaunya.

Di sisi lain, mengingat informasi dari BMKG, untuk saat ini dan beberapa hari ke depan akan adanya gelombang tinggi dan air pasang.

Sebelumnya, korban atas nama Latipudin hilang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran pada Rabu (13/5/2022) sekitar jam 07.00 WIB.

Penyisiran dan pencarian korban dilakukan melalui jalur darat dan laut selama enam hari. Sementara keluarga korban menunggu hingga akhirnya ditemukan.

Baca juga:  Pangandaran Diklaim Bebas Malaria

Editor: R002