Zulkifli Hasan Hadiri Konsolidasi Kader DPD PAN Pangandaran

Zulkifli Hasan menghadiri konsolidasi kader DPD PAN Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri acara konsolidasi kader DPD PAN Pangandaran, Kamis 20 Juli 2023.

Acara yang digelar di salah satu hotel Pangandaran ini pun dihadir Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, yang juga digadang-gadang maju jadi Calon Gubernur Jawa Barat.

Zulkifli mengatakan, salah satu pembahasan dalam konsolidasi tersebut adalah terkait pencalonan anggota DPR RI dari Jawa Barat. Di mana mereka menargetkan 11 kursi di parlemen.

“Iya optimis untuk memenangkan 11 kursi. Dalam perhelatan pemilihan gubernur mendatang, kami juga menargetkan punya gubernur atau wakil gubernur,” kata Zulkifli.

Sementara itu, saat ditanya mengenai pencalonan jadi calon gubernur atau wakil gubernur, Desy Ratnasari tidak menjawab secara pasti.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Mendapat Anugerah Prakarsa Inklusi dari Komisi Nasional Disabilitas RI

“Saya ikut ketum saja. Target kami perolehan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 12 kursi. Kalau sekarang kan 7 kursi,” kata Desy.

Menurutnya, target tersebut masih dianggap realistis dalam Pemilu 2024 mendatang. Diakuinya, target 12 kursi di DPRD Jawa Barat optimis tercapai.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyatakan siap untuk memenangkan 10 kursi dalam perhelatan Pemilu 2024.

“Masih realistis untuk dicapai. Saat ini, DPD PAN memiliki kursi di DPRD Pangandaran sebanyak 5 kursi. Di Pemilu 2014 kita memiliki 7 kursi,” kata Hamdi.

Target PAN Pangandaran, kata Hamdi, sangat realistis dengan dukungan simpatisan dan para kader yang militan. Dia mengaku sangat optimis capaian di 2024 suaranya pasti meningkat.