Anak Yatim Piatu Terima Santunan di HUT ke-3 RSUD Pandega Pangandaran

Anak yatim piatu menerima santunan di HUT ke-3 RSUD Pandega Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Puluhan anak yatim piatu menerima santunan pada perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-3 Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandega Pangandaran, Selasa 4 April 2023.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual pada 4 April 2020 lalu, kini operasional RSUD Pandega Pangandaran sudah menginjak tahun ketiga.

HUT ke-3 RSUD Pandega ini bertepatan di bulan Ramadan 1444 Hijriah. Maka, rangkaian kegiatan pun diisi dengan yang bernilai amal. Memberikan santunan kepada anak yatim piatu, orang jompo serta masyarakat kurang mampu.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj Titi Sutiamah MM mengatakan, di tahun ketiga ini pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga:  KPU Minta DPR Segera Bahas Jadwal Pemilu 2024

“Adanya rumah sakit ini semoga bisa memaksimalkan layanan kesehatan dan bisa lebih melengkapi dari layanan-layanan sebelumnya,” kata Titi, Selasa 4 April 2023.

Titi menuturkan, pihaknya pun akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan. Baik itu sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dari segi SDM sudah melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kompetensi, begitu juga dengan sarana prasarananya terus kami lengkapi,” tuturnya.

Selain itu, kata Titi, Medical Intensive Care Unit atau MICU di tahun 2023, pihaknya sudah bisa bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Kalau untuk dokter syaraf, semoga saja di bulan April 2023 ini sudah ada di RSUD Pandega. Namun untuk pelayanan dokter syaraf saat ini belum ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” terangnya.

Baca juga:  Masyarakat Apresiasi Kinerja Bupati Pangandaran, Akui Manfaat Percepatan Pembangunan

Titi menyebutkan, di tahun ketiga ini RSUD Pandega telah menerima beberapa penghargaan. Di antaranya menerima Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta.

“Kami juga meraih juara satu pada lomba video code blue tingkat nasional. Prestasi itu diraih dalam kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional atau Pitselnas VII yang diselanggarakan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” sebutnya.