Anggaran Revitalisasi Pasar Pananjung Pangandaran Capai Rp75 Miliar

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat saat sidak ke Pasar Pananjung.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, merencanakan alokasi anggaran untuk revitalisasi Pasar Tradisional Pananjung sebesar Rp75 miliar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya menginginkan revitalisasi Pasar Pananjung dilaksanakan pada tahun 2023.

“Masih dalam komunikasi, saya sudah bolak-balik ke kementrian hampir sebulan ini, tapi belum menemukan titik terang. Saya belum bisa bicara lebih,” kata Jeje, Senin 26 Desember 2022.

Jeje menuturkan, rencana alokasi anggaran untuk revitalisasi Pasar Pananjung yang sudah kumuh tersebut hampir mencapai Rp75 miliar, termasuk perbaikan jalannya.

“Kalau soal rencana pelebaran pasar hingga terminal belum bisa dipastikan. Dulu kita ingin ada pelebaran dan terminal itu pindah,” tuturnya.

Terlebih, kata Jeje, pihaknya sudah koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat terkait percepatan pembangunan Rebana dan Jabar Selatan. Namun belum ada progres.

Baca juga:  Soal Tabungan Siswa SD di Pangandaran, Bupati Jeje Sodorkan Dua Opsi

“Sebelum jabatan berakhir, saya ingin Pasar Pananjung bisa diperbaiki dan tidak kumuh lagi. Biar legacy (warisan,red) lebih banyak lagi,” ujarnya.

Diketahui, kondisi Pasar Pananjung saat ini memang sudah kumuh. Jalan dan parkiran pun sudah rusak dan nampak kotor saat hujan turun.