Anggota DPRD Pangandaran Tertidur dan Main Hp saat Rapat Paripurna

Potret tingkah laku anggota DPRD Pangandaran saat rapat paripurna berlangsung, Rabu 7 Juni 2023.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Mengantuk memang hal manusiawi dan bisa datang tanpa terduga. Seperti yang terjadi pada anggota DPRD Pangandaran yang satu ini. Ia tertidur saat rapat paripurna berlangsung.

Hal itu terjadi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Pangandaran pada Rabu 7 Juni 2023, sekitar jam 14.00 WIB. Dengan agenda pembahasan penyampaian 11 rekomendasi DPRD Pangandaran terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI.

Nah, entah apa yang terjadi dengan wakil rakyat yang satu ini, pria ber-Pakaian Seragam Kerja (PSK) yang duduk di jajaran kursi anggota dewan itu pulas tertidur. Bahkan, tampak pula anggota dewan lainnya tengah main handphone (Hp).

Baca juga:  Jejak Manusia Purba di Pangandaran

Padahal, rapat paripurna sedang berlangsung. Tentu para anggota dewan tersebut tidak memperhatikan apa yang disampaikan oleh pimpinan rapat.

Karena arifnya mereka adalah orang-orang terhormat yang mewakili suara rakyatnya. Akan tetapi sangat kontras rasanya ketika banyaknya oknum yang seolah-olah menganggap remeh peran tersebut, dengan bertingkah laku seperti itu.

Salah seorang warga Pangandaran Suryadi, 35, menanggapi para oknum anggota DPRD Pangandaran yang bertingkah tak semestinya. Seperti tidur bersandar di kursi dan main Hp.

“Enak benar ya jadi anggota dewan, ruangannya ber-AC, kursinya empuk, gajinya besar, tapi kerjanya hanya gitu-gitu aja,” kata Suryadi saat berbincang-bincang dengan awak media, Rabu 13 September 2023.

Dengan adanya perlakuan anggota dewan tersebut, dirinya merasa kecewa akan kinerja para anggota dewan yang bertingkah tak semestinya itu.

Baca juga:  Kecelakaan di Pangandaran, Skuteris asal Bandung Tewas di Tempat

“Kalau memang kerjanya tidur, mainin Hp saat rapat, buat apa dipilih lagi. Mending disuruh istirahat saja di rumahnya. Mereka kan wakil rakyat, jangan membuat rakyat kecewa dong,” ucapnya.