ASN Kemenag Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Kemenag Pangandaran
12 ASN Kemenag Pangandaran terima penghargaan Satyalancana Karya Satya. humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama atau Kemenag Pangandaran, Jawa Barat menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Penyerahan sebuah tanda penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, kepada mereka yang dinilai telah mengabdi sebagai abdi negara selama 10 atau 20 atau 30 tahun.

Serah terima penghargaan Satyalancana Karya Satya itu dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di halaman Pendopo Kantor Bupati Pangandaran, Senin (03/1/2022).

Jeje mengucapkan selamat kepada para belasan ASN di lingkungan Kemenag Pangandaran yang menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo itu.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu semangat untuk meningkatkan kinerja ASN dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kemenag,” kata Jeje.

Baca juga:  Jembatan Gantung Menuju Pantai Batukaras Direnovasi

Jeje berpesan kepada seluruh ASN untuk mempedomani dan mengimplementasikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag. Yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Jeje juga meminta ASN di Kemenag dapat mengubah pola pikir dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun ini mengangkat tema transformasi layanan umat.

Hal itu mengandung makna bahwa ASN Kementerian Agama harus memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada seluruh umat beragama.

“Saya berharap tema ini bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari,” ucap Jeje.

Penulis/Editor: R002