Asosiasi Kontraktor Nasional Gelar Munasus di Pangandaran

askonas
Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) menggelar Munasus dan merayakan HUT ke-12 di Kabupaten Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) tahun 2022 digelar di Hotel Pantai Indah Pangandaran.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara virtual, Jumat (11/2/2022).

Ketua Umum DPP Askonas Muhammad Lutfi Setiabudi mengatakan, potensi yang dimiliki Pangandaran sangat luar biasa. Apalagi daerah ini diharapkan jadi wisata terbaik di Jawa Barat.

“Tapi menurut kami masih ada suatu hal yang perlu ditingkatkan lagi, yaitu akses infrastruktur terutama jalan. Kalau sarana-sarana pendukung lainnya sudah oke,” kata Lutfi.

Sebagai asosiasi di bidang konstruksi, pihaknya berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Pangandaran untuk membantu meningkatkan pembangunan yang berkualitas.

Baca juga:  Nelayan Pangandaran Tewas Tersambar Petir

“Karena, infrastruktur itu harus diikuti dengan tenaga-tenaga ahli yang terampil, yang profesional di bidangnya. Tanpa itu, output-nya tidak akan sesuai dengan perencanaan yang diharapkan,” tuturnya.

Lutfi menyebutkan, program Askonas ke depan adalah meningkatkan para anggotanya yang mempunyai daya saing tinggi. Sesuai amanat Undang-Undang Cipta Kerja yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.