Atlet Cabor Selam Laut Kontingen Pangandaran Raih Medali Emas pada Porprov XIV Jabar

Dedem Nurjamal (tengah) atlet cabor selam laut kategori freediving asal Kabupaten Pangandaran sebagai peraih medali emas.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kontingen Pangandaran berhasil menorehkan prestasi baik dengan meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) selam laut pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Dedem Nurjamal, atlet cabor selam laut kategori freediving asal Kabupaten Pangandaran sebagai juara pertama.

Kemudian, disusul oleh Fuad Ikhsan Fauzi asal Kabupaten Garut sebagai peraih medali perak. Dan perunggu diraih oleh Moh Nasih asal Kota Bogor.

Ketua KONI Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, dihari keenam pelaksanaan Porprov XIV, Kontingen Pangandaran sudah mendapatkan sebanyak 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Kami optimistis hari ini akan menambah 1 medali emas lagi dari cabor terjun payung, 1 medali emas dari cabor layar dan 2 medali emas dari selam laut,” kata Agus, Rabu 16 November 2022.

Baca juga:  Tarif Parkir di Pantai Pangandaran Dikeluhkan Wisatawan

Pelaksanaan cabor selam laut ini digelar di Pantai Timur Pangandaran. Cabor di bawah naungan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI.

Cabor ini memperlombakan nomor perlombaan selam laut putra dan putri. Di antaranya, Freediving Putra dan Putri; OBA M Course Putra dan Putri.

Kemudian, OBA 5 Point Course Putra dan Putri; Finswimming 3000 Meter Putra dan Putri serta Finswimming 6000 Meter Putra dan Putri.

“Jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti cabor ini ada 98 atlet. 54 atlet putra dan 44 atlet putri yang diikuti 22 pengurus POSSI,” ujar Agus.

Sebagai tuan rumah, Agus berharap, atlet asal Pangandaran memberikan prestasi yang baik di setiap cabor pada Porprov XIV Jawa Barat ini.

Baca juga:  Penyandang Disabilitas Bisa Nikmati Taman Pangandaran Sunset

Adapun atlet andalan dari Kontingen Pangandaran yang telah menjalani pembinaan secara profesional dan mengikuti ajang ini.

Dewi Masmiliani Putri; Fadia Haaya N; Rizki Sri Rahmaningsih. Kemudian, Akita Rosela; Ajeng Azkia Sakhi; Sinde Aji; Dwiki dan Dedem Nurjamal.

Selain itu, ada 14 kontingen kabupaten/kota yang mengikuti Cabor selam laut pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Kabupaten Pangandaran; Kota Cimahi; Kabupaten Cianjur; Kabupaten Garut; Kabupaten Bandung Barat; Kota Bogor; Kota Sukabumi.

Kabupaten Subang; Kabupaten Indramayu; Kabupaten Karawang; Kabupaten Bekasi; Kota Cirebon; Kabupaten Majalengka dan Kota Bekasi.