Ramfest 2023 Meriahkan Ngabuburit Warga Pangandaran di Alun-Alun Paamprokan

Ramfest 2023 meriahkan ngabuburit warga Pangandaran di Alun-Alun Paamprokan. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Ramadan Festival (Ramfest) 2023 meriahkan kegiatan ngabuburit warga Pangandaran di Alun-alun Paamprokan. Kegiatan yang bertajuk back to 2000 ini menghadirkan beberapa tampilan menarik dan kegiatan sosial.

Dalam Ramfest 2023 ini terdapat beberapa mata lomba yang diselenggarakan, di antaranya lomba make up, fashion show busana muslim muda hingga dewasa dan fotografer.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 15-16 April 2023 di Alun-Alun Paamprokan ini memberikan moment Ramadan tahun 2000-an dengan diiringi alunan musik band lawas.

Tampilan lihai dari para model yang memberikan performa terbaik untuk pakaian yang digunakannya ditujukan kepada dewan juri lomba fashion show.

Lenggak lenggok para peserta lomba fashion show menarik perhatian warga, apalagi jika pesertanya hadir dari kalangan tua.

Baca juga:  Satresnarkoba Polres Pangandaran Ungkap 4 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Selain itu, kepiawaian peserta dalam menghias wajah turut meramaikan acara. Lomba merias wajah sangat antusias diikuti peserta dari kalangan anak remaja perempuan.

Mereka berlomba memberikan yang terbaik dalam melukis kecantikan. Masih ditempat yang sama lensa kamera tersudut ke satu objek model fashion busana muslim.

Lomba fotografer menguji kelihaian pemotret dalam mengambil moment model mengenakan busana muslim.

My Event Organizer bekerjasama dengan YKI Pangandaran

Dalam kegiatan Ramfest 2023 itu penyelenggara acara dari My Event Organizer bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Pangandaran.

Dua penyintas kanker di Kabupaten Pangandaran mendapat bantuan dari penyelenggara acara dan YKI Pangandaran.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ramfest Pangandaran Gilang Gumilar mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat.

Baca juga:  Kebakaran di Pangandaran, Pemilik Bengkel Rugi Rp1 Miliar

“Kami juga memberikan santunan dan bantuan kepada penyintas kanker di Pangandaran. Ada dua orang penyintas yang diberi bantuan pengobatan oleh YKI dan kami bantu berikan bantuan,” kata Gilang, Minggu 16 April 2023.

Gilang menuturkan, Ramfest 2023 ini menghubungkan silaturahmi warga Pangandaran sambil ngabuburit. Selain lomba-lomba, di akhir acara turut membagikan takjil dan hidangan buka puasa bagi warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua YKI Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata. Ia memberikan apresiasi dan berdialog tentang pengobatan kanker untuk warga Pangandaran.

“Selama ini YKI Pangandaran sudah membantu warga dalam pemulihan dan pengobatan lanjutan bagi para penyintas,” ucapnya.

Penyelenggaraan Ramfest berlangsung selama dua hari, hari terakhir kegiatan ditutup dengan lomba fashion show anak.