Bermain di Area Dilarang Berenang Pantai Pangandaran, Satu Bocah Hilang

Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian korban hilang tenggelam di Pantai Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Afka Saputra Pratama, 10, hilang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, saat bermain bersama teman-temannya di area dilarang berenang.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) itu merupakan warga Dusun Bojongjati, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Kasat Polair Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 7 Desember 2022 sekitar jam 12.27 WIB.

Korban sebelumnya bermain bersama tiga orang temannya di area larangan berenang, tepatnya di Pos 5 atau dekat lokasi Taman Pangandaran Sunset.

“Korban itu terseret arus ombak kemudian hilang dan tenggelam. Meski dia bisa berenang, tapi kalau ombaknya besar tidak akan kuat,” kata Sugianto.

Setelah menerima laporan, pihaknya bersama tim SAR gabungan Pangandaran langsung melakukan pencarian korban di lokasi kejadian.

Baca juga:  Wisatawan asal Cilacap Hilang Tenggelam di Pantai Pangandaran

“Pencarian sampai jam 17.00 WIB, tapi tidak membuahkan hasil. Bahkan penyelam juga kami terjunkan. Jadi pencarian dihentikan sementara, besok dilanjut,” sebutnya.

Saksi mata, Ayi Sunarti, 57, mengatakan, saat itu ia melihat tiga bocah sedang bermain di pinggir pantai.

“Awalnya hanya bermain-main pasir, tapi korban bermain terlalu tengah. Dihantam ombak kemudian terbawa arus,” kata Ayi.

Warga pun sempat berusaha untuk menyelamatkan Afka, namun gagal. Bahkan wisatawan juga berusaha menolong, tapi korban malah hilang.