Bocah 9 Tahun asal Bandung Tewas Tertabrak Perahu di Pantai Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Seorang wisatawan asal Bandung berinisial KN tewas setelah tertabrak perahu wisata di Pantai Pangandaran. Bocah berusia 9 tahun itu tewas pada Minggu 2 Juli 2023 kemarin.

Wisatawan asal Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung itu dinyatakan meninggal dunia usai tertabrak perahu wisata yang terparkir di area berenang Pantai Barat Pangandaran.

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto membenarkan adanya kecelakaan laut yang mengakibatkan seorang bocah yang hendak berenang di pantai meninggal dunia. Insiden itu terjadi pada Minggu sekitar jam 07.30 WIB pagi.

“Kalau informasi saksi yang melihat perahu wisata Pajar Bahari itu sedang mendaratkan perahu dari Pasir Putih Pangandaran. Kemudian kru perahu mensterilkan area berenang untuk tamu yang sedang berenang depan jalur perahu,” kata Sugianto, Senin 3 Juli 2023.

Baca juga:  Peringati Hari Sungai Nasional 2023, Ini yang Dilakukan Warga Pangandaran

Menurutnya, saat kru perahu menurunkan wisatawan dari atas perahu, tiba-tiba saja korban mendekati perahu dan bersamaan saat ombak datang menghempas perahu.

“Sehingga perahu terhempas dan sayap kiri perahu menghantam kepala kiri korban yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan di bagian kepala belakang,” tuturnya.

Korban kemudian dievakuasi oleh petugas dan wisatawan yang berada di lokasi tersebut lalu dievakuasi ke RSUD Pandega. Sementara itu, korban dibawa pihak keluarga ke kampung halaman di Bandung untuk dikebumikan.

“Korban sudah dibawa siang ini ke rumah duka untuk dikebumikan,” kata Sugianto.

Terparkirnya perahu wisata di Pantai Pangandaran khususnya di area berenang, kata Sugianto, memang berpotensi besar membahayakan.