Bupati Jeje Lantik Ratusan PNS dan Pejabat Fungsional Pangandaran

Pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan PNS dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Pangandaran. ist/prokopim

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik 815 Pegawai Negeri Sipil atau PNS dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan ini dilaksanakan di Alun-Alun Parigi, Rabu 15 Maret 2023 pagi.

Ratusan orang yang dilantik dan disumpah ini terdiri dari PNS baru sebanyak 565, guru lama 249 dan 1 orang pustakawan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pelantikan CPNS yang menjadi PNS itu sebanyak 565 dan sisanya pengangkatan jabatan fungsional.

“Ini memang ketentuan dan kebutuhan kita di daerah. Kebanyakannya guru, tenaga kesehatan dan penyuluh. Pustakawan hanya satu orang,” kata Jeje.

Baca juga:  Pantai Pangandaran Minim Rambu Jalur Evakuasi Bencana

Pihaknya berharap, hal ini bisa menambah kekuatan di birokrasi. Sehingga jabatan di lingkungan Pemkab Pangandaran bisa terpenuhi dan pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

“Selain untuk kepentingan masyarakat juga sebagai pengayom masyarakat Pangandaran. Karena sejarah yang akan mencatat baik dan buruknya,” ujarnya.

Jeje menyebutkan, pemerintah daerah pun telah melakukan proses yang panjang dan luar biasa dengan melakukan pembinaan terhadap CPNS dua minggu yang lalu.

“Kepada PNS yang baru, saya minta bekerja sepenuh hati. Saya katakan, kalau Kartu Tanda Penduduk (KTP) belum Pangandaran, boro-boro mau sepenuh hati,” sebutnya.