Bupati Pangandaran Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-Namanya

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik dan merotasi pejabat di lingkungan pemerintah daerah.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama. Ketiganya menempati posisi tiga kepala dinas yang mengalami kekosongan cukup lama.

Ketiga pejabat yang dilantik yakni, Sarlan sebagai Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, Yadi Gunawan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Dodi Djubardi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.

Sarlan awalnya menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Yadi Gunawan menjabat Sekretaris Dinas PU dan Dodi Djubardi menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, para pejabat hasil open bidding itu diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Sekarang mereka diberi beban, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Jeje usai melantik 119 pejabat dan guru PNS lainnya, Senin 11 September 2023.

Baca juga:  Kebakaran di Kampung Turis Pangandaran, Api Berawal dari Kafe Resto Siti Mungil

Kepala Dinas Hasil Open Bidding Dituntut Inovatif

Jeje menyampaikan, pejabat yang baru tersebut dituntut untuk inovatif dan kreatif. Tentunya harus dan mesti sejalan dengan visi misi Kabupaten Pangandaran.

“Setiap tahun ada pejabat yang pensiun. Untuk guru juga banyak yang pensiun, akan diisi dengan PPPK, juga untuk kesehatan, tapi untuk teknis belum,” ucap Jeje.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pangandaran Wawan Kustaman menambahkan, selain jabatan pimpinan tinggi pratama, ada beberapa pejabat struktural dan fungsional yang dirotasi mutasi.

“Ada 116 pejabat struktural dan fungsional yang dirotasi mutasi dan dipromosikan. Jadi ada 119 total yang dilantik,” kata Wawan.