Cabor Eksibisi Selancar Ombak Kontingen Pangandaran Raih Medali Emas di Porprov XIV Jabar

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Cabang Olahraga (cabor) Eksibisi Selancar Ombak Kontingen Kabupaten Pangandaran, berhasil meraih medali emas di berbagai kelas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu-Minggu 5-6 November 2022 ini diikuti oleh 8 kontingen kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok. Dan Pangandaran sebagai tuan rumah.

Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pangandaran Gilang Ma’rifatullah mengatakan, atlet dari Kontingen Pangandaran telah mengukir prestasi yang baik pada Eksebisi Selancar Ombak pada ajang Porprov XIV Jawa Barat.

Baca juga:  Kurangnya Fasilitas Olahraga di Pangandaran Pengaruhi Prestasi Atlet

“Atlet dari Pangandaran semua meraih medali emas di setiap kelas, baik perorangan maupun beregu,” kata Gilang, Rabu 9 November 2022.

Gilang menyebutkan, ada beberapa kelas pada Cabor Eksibisi Selancar Ombak. Yakni Short Board Men, Long Board Men, Short Board Women, Long Board Women dan Tag Team.

“Di kelas Short board Men diraih Pito Wardana, Long board Men oleh Deni Firdaus, Short Board Women oleh Reni Andini dan Long board Women oleg Melani. Kelas Tag Team (beregu) juga kita meraih medali emas,” sebutnya.

Gilang menerangkan, Pantai Batu Karas memang digandrungi oleh wisatawan karena ombaknya yang cocok untuk bermain selancar.

“Pada hari biasa juga wisatawan bisa menikmati olahraga selancar. Untuk pemula, kami siapkan instruktur yang sudah memiliki lisensi. Nanti dipandu,” terangnya.