Cycling De Jabar 2023 Dimeriahkan di Alun-Alun Paamprokan Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah Cycling De Jabar 2023. Acara tersebut dimeriahkan di Alun-Alun Paamprokan, Minggu 9 Juli 2023.

Tampak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyapa masyarakat di panggung hiburan.

Event Cycling De Jabar 2023 bertema ‘Nyambungkeun Sumanget’ dengan kegiatan bersepeda yang dimulai dari Geopark, Ciletuh, Sukabumi.

Para pesepeda tersebut mengakhiri perjalanannya di Paamprokan, Grend Pangandaran dengan sebutan para pejuang kesehatan.

“Mereka para pesepeda ini berjumlah 150 peserta dari berbagai daerah, bahkan ada beberapa negara tetangga,” kata Emil.

Emil juga berpesan, Kabupaten Pangandaran harus menjadi daerah yang sering mengadakan kegiatan. Melalui kegiatan, ekonomi rakyat akan bangkit, maka dibuatkan stand UMKM di acara Cycling De Jabar 2023 ini.

Baca juga:  Sosok Sekda Pangandaran di Mata Bupati Jeje

Emil mengaku, dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat tinggal 8 minggu lagi atau kisaran 2 bulan, untuk itu dirinya memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin Jawa Barat.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku, banyak terbantu oleh kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Sekarang Pangandaran semakin hebat, semakin berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah,” kata Jeje.

Jeje menyampaikan, kini Kabupaten Pangandaran mendapat penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki Desa Sejahtera dan Desa Mandiri.

Menurutnya, perubahan status menjadi Desa Sejahtera dan Desa Mandiri itu semula desa yang tertinggal.

“Berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Jabar dengan Pemkab Pangandaran telah menghasilkan prestasi yang maksimal dan memuaskan,” ucapnya.

Baca juga:  Terpeleset di Sungai Ciputrahaji Mangunjaya, Hadir Ditemukan Tewas

Jeje menyebutkan, meski dirinya berbeda Partai Politik dengan Kang Emil, komunikasi dan interaksi baik sudah terjalin sejak lama dalam menjalankan tugas di pemerintah.

“Jawa Barat dan Pangandaran memiliki slogan yang sama yaitu Juara, maka saya berharap pantun Pak Hasto menjadi kenyataan,” sebutnya.

Namun, pantun Pak Hasto tersebut tidak dijelaskan secara gamblang oleh Jeje.

“Soal pantun Pak Hasto itu, saya rahasiakan ya,” kata Jeje.