Ragam  

Dadan KR, Juara Umum Pemula di Kejuaraan Motocross Bupati Cup Open Pangandaran 2022

Kejuaraan Motocross Bupati Cup Open Pangandaran 2022
Dadan KR menjadi juara umum di Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Bupati Cup Open Pangandaran 2022. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Salah satu pembalap asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Dadan KR menjadi juara umum di Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Bupati Cup Open Pangandaran 2022.

Tuan rumah ini menjuarai kelas pemula dalam kejuaraan tersebut di Sirkuit Okta Property di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu (8/5/2022).

Dadan, merupakan pembalap dari Team Okta Racing Property Parigi di bawah binaan Dadang Solihat alias Dadang Okta. Dadan menjadi perhatian ribuan penonton di hari kedua balapan kreasi itu.

Hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan tropi penghargaan untuk Dadan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin yang didampingi Dadang Okta.

Event balap yang memadukan kelas Motocross dan Grasstrack itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pelakon serta penghobi balapan tanah setelah Hari Raya Idul Fitri 2022. Yang bergulir pada Sabtu-Minggu (7-8/5/2022).

Baca juga:  Permainan Tradisional Meriahkan HUT ke-76 PGRI

Asep berharap, prestasi yang diraih pembalap asal Pangandaran itu bisa dipertahankan dan terus dikembangkan melalui helatan event kejuaraan lainnya.

“Kebanggaan bagi kami, bahwa Pangandaran memiliki atlet di dunia otomotif. Setelah dua tahun tidak diselenggarakan event balap lantaran pandemi Covid-19,” kata Asep.

Menurutnya, dengan hasil garukannya di tanah, Dadan akan menjadi daya tarik bagi peminat dan penghobi balapan tanah untuk meraih prestasi.

“Sarana dan fasilitas Sirkuit Okta Property Parigi ini sangat representatif. Sehingga akan menjadi media untuk melahirkan atlet potensial lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, dukungan dari Pemkab Pangandaran sangat baik untuk memasyarakatkan dunia otomotif. Dengan memberikan suport yang maksimal.

Rizky HK asal Klaten Jawa Tengah Peraih Juara Umum Open

Ada 24 kelas yang diikuti 315 starter yang dilombakan Okta Property selaku penyelenggara ajang balap paling wah dan spektakuler ini.

Baca juga:  Tada Nada Pangandaran Raih Juara 2 di Pasanggiri Nasyid Jawa Barat

Diketahui, peraih Juara Umum Open di Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Bupati Cup Open Pangandaran 2022 ini dimenangkan oleh Rizky HK.

Pembalap asal Klaten, Jawa Tengah, dari Gordon Racing Team ini berhasil membawa pulang uang sebesar Rp30 juta.

Event yang bergulir di Sirkuit Okta Property itu juga mempersiapkan hadiah bagi Juara Umum lainnya dengan total sebesar Rp150 juta.

Editor: R002