DPC PDI Perjuangan Pangandaran Resmikan Gedung Sekretariat, Dananya Gotong Royong

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melakukan gunting pita peresmian gedung sekretariat baru. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan Pangandaran, Jawa Barat, meresmikan gedung sekretariat berlantai dua dengan anggaran bersumber gotong royong.

Gedung baru itu dibangun di atas lahan kantor DPC lama di Jalan Raya Cijulang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi. Pembangunan menelan anggaran sebesar Rp3,5 miliar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bangunan kantor lama sudah tidak layak, karena sudah dimakan waktu. Bangunan gedung kantor lama itu dirobohkan dan dilakukan pembangunan ulang.

“Penggalangan dananya gotong royong, patungan dan pinjam ke perbankan. Sehingga simbol partai ini ada. Itu adalah gambaran empat pilar kehidupan berbangsa dan negara yang harus kita pahami,” kata Jeje, Minggu 12 Maret 2023 malam.

Baca juga:  Bawaslu Pangandaran Siap Jalankan Fungsi Pengawasan

Kendati masih ada kekurangan dari segi sarana dan prasarana, pihaknya menyebutkan akan menyelesaikan secepatnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, bahwa DPC Pangandaran kini telah memiliki gedung sekretariat dari hasil gotong royong.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Jeje, karena Pangandaran telah selesai melaksanakan tanggungjawabnya. Yakni membangun kantor sekretariat baru,” kata Ono.

Ono menyebutkan, pihaknya akan menyampaikan kabar baik soal berdirinya gedung sekretariat yang megah dan kokoh ini kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami juga akan membantu kekurangan sarana dan prasarana di gedung sekretariat baru ini. Diharapkan kantor ini bisa menjadi tempat belajar yang baik dan menjadi rumah rakyat,” sebutnya.