DPD PAN Pangandaran Pertahankan Jumlah Kursi di Pemilu 2024

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional atau DPD PAN Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menargetkan lima kursi pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Penasihat DPD PAN Pangandaran Adang Sudirman mengatakan, bahwa partai berlambang matahari terbit itu menargetkan minimal lima kursi di Pemilu mendatang.

“Kalau maksimalnya di setiap daerah pemilihan (dapil) ada dua, tapi kami realistisnya di lima kursi,” kata Adang, Jumat 27 Januari 2023.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 DPD PAN hanya mendapatkan lima kursi legislatif. Padahal di Pemilu 2014 mendapatkan tujuh kursi.

“Bertahan di lima kursi memang perlu perjuangan lagi. Mulai dari sekarang kita petakan kekuatan untuk Pemilu 2024, terutama di dapil yang jadi basis,” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Minta Pemkab Manfaatkan Kegiatan Pusat Ditarik ke Daerah

Adang menyebutkan, kuota bakal calon legislatif (bacaleg) di lapangan saat ini sudah hampir 100% terpenuhi. Dan itu salah satu tahapan untuk mencapai target..

“Kami masih yakin, soal gerbong suara PAN Pangandaran masih sama. Meski ada kemungkinan terpecah dengan munculnya partai baru,” sebutnya.

Adang meyakini, bahwa PAN masih mengedepankan kekuatan figur untuk menarik suara sebanyak-banyaknya.

“Soal pilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 belum terpikirkan. Pemilu 2024 jadi acuan kita untuk Pilkada,” ucapnya.