DPRD Pangandaran Dorong Pemkab Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran mendorong Pemkab setempat untuk segera merealisasikan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, alasan pembentukan badan ini cukup positif guna mempromosikan wisata agar lebih masif.

Dalam Peraturan Daerah (Perda) penyelenggaraan pariwisata sudah jelas mengatur tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

“BPPD harus menjadi fokus pemerintah daerah agar jangan sampai terus molor. Pembentukan badan ini cukup positif, nantinya promosi wisata bisa lebih masif,” kata Asep.

Asep menuturkan, badan promosi pariwisata ini bukan hanya dari government, tetapi juga ada unsur dari masyarakat, akademisi, pelaku wisata itu sendiri dan lainnya.

Baca juga:  KUD Minasari Pangandaran Jadi Koperasi Terbaik Tingkat Nasional

“Badan promosi wisata ini perlu segera realisasikan. Karena memiliki peran strategis untuk kemajuan dunia pariwisata di Pangandaran,” tuturnya.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya mewujudkan visi Pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Dalam aturan rencana induk pembangunan, kata Asep, akan banyak sekali pembangunan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Salah satunya membangun sektor pariwisata. Jadi penataan pariwisatanya berjalan baik dan promosinya juga baik,” ujarnya.

Selain itu, kata Asep, untuk kualitas wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran juga bisa lebih terukur kualitasnya.

“Bukan hanya dari segi jumlahnya saja, pembangunan pariwisata bisa berjalan dengan maksimal di berbagai sektor, termasuk upaya promosi,” sebutnya.