DPRD Pangandaran Terbaik Pengelolaan JDIH di Jawa Barat

Jdih
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, atas Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari penetapan desa/kelurahan sadar hukum oleh Pemprov Jawa Barat.

“Pemberian penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Hukum dan Ham yang di wakili oleh Kepala Pusat JDIH Nasional di Bandung,” kata Asep, Sabtu (2/4/2022).

Asep menuturkan, dirinya sangat berterimakasih kepada Sekretariat DPRD yang telah mendapatkan penghargaan tersebut.

“Atas prestasi yang diraih, membawa nama Kabupaten Pangandaran memiliki nilai lebih dari kabupaten/kota lain,” tuturnya.

Asep berpesan, pengelolaan JDIH harus terus disempurnakan dalam upaya mempercepat optimalisasi JDIH sebagai portal pencarian dokumen hukum dan basis data.

Baca juga:  Polres Pangandaran Ungkap Kasus Peredaran Uang Palsu, Pelaku Beli dari Toko Online

“Melalui JDIH ini orang di mana saja, kapan saja akan dimudahkan mengakses dokumen hukum dengan lengkap, akurat juga terpercaya,” ujarnya.

Asep berharap, seluruh dokumen di DPRD sejak DPRD Pangandaran berdiri bisa tersusun dengan baik, tertib dan berkesinambungan.

“Penghargaan JDIH terbaik juga merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian JDIH kabupaten/kota di tahun anggaran 2021,” sebutnya.

Editor: R002