Dukung Prabowo dan Iwan Bule, Pengusaha asal Tasikmalaya Ini Bagikan Belasan Ribu Sembako di Pangandaran

Masyarakat di Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, menerima paket sembako dari relawan Iwan Bule. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, tokoh pengusaha asal Tasikmalaya menyumbangkan belasan ribu paket sembako untuk warga di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Adalah Endang Abdul Malik atau sapaan akrabnya Endang Juta. Dirinya merupakan pendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran sekaligus penggemar Iwan Bule caleg DPR RI dapil Jabar X nomor urut 1 dari Partai Gerindra.

Tanpa komando, dia bergerak dan rela menyumbangkan materinya berbentuk paket sembako kepada masyarakat di wilayah Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang.

Langkah tersebut demi meraih simpati masyarakat jelang Pemilu 2024. Tentunya untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekaligus Iwan Bule pada perhelatan Pemilu mendatang.

“Tentu sukarela memberikan bantuan ini. Saya meniru pak Prabowo Subianto yang dermawan, juga pak Iwan Bule yang baik hati dan sering berbagi. Ini berbagi saja dengan warga agar mereka terbantu,” kata Endang, Kamis 18 Januari 2024.

Baca juga:  Pandangan Fraksi PPP DPRD Pangandaran Terhadap Raperda Pajak dan Retribusi

Menurutnya, paket sembako yang ia sumbangkan untuk warga nilainya memang tak besar. Di dalamnya hanya ada mie instan, minyak goreng, tepung terigu, kopi dan beberapa kebutuhan dasar urusan dapur.

“Kami rasa ini cukup untuk membantu masyarakat. Kenapa di Kabupaten Pangandaran, karena kami ingin menyentuh semua masyarakat di dapil Jabar X (Pangandaran, Banjar, Ciamis, Kuningan),” tuturnya.

Tim Semangat dan Bergerak Bantu Endang Juta

Sementara itu, Ketua Tim Lapangan Wawan Gunawan menyampaikan, tim di lapangan tampak semangat dan bergerak dari satu titik ke titik lain untuk memberikan bantuan sembako tersebut.

“Ini arahan dari pak Haji Endang Juta, kami sukarela bergerak membantu beliau agar masyarakat yang membutuhkan terdata dan mendapatkan bantuannya secara merata,” kata Wawan.

Baca juga:  HIPMI Gandeng Pakar Marketing asal Belanda Latih Pelaku UMKM di Pangandaran

Setelah dari Karangmulya, tim kemudian bergerak ke Cibeureum, Cibogo, Padaherang, untuk membagikan belasan ribu paket sembako tersebut. Masyarakat pun antusias atas kedatangan tim relawan Iwan Bule itu.

Salah satu penerima sembako Andi, 27, mengatakan, dirinya mengetahui Iwan Bule karena kariernya dan pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan Ketua PSSI. Selain itu, dia juga merupakan fans berat Capres Prabowo Subianto.

“Meskipun belum pernah ketemu, saya yakin Pak Iwan Bule baik orangnya sampai ada orang yang rela berjuang untuk dirinya. Saya yakin Pak Iwan juga tegas seperti Prabowo, itu kan cocok,” ujarnya.

Andi berharap, Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden RI. Sehingga Indonesia bisa makin maju dan program-program yang mumpuni di era Presiden Jokowi bisa dilanjutkan kembali.

Baca juga:  Bupati Pangandaran Klarifikasi Soal Video Viral Dirinya Ngajak Berkelahi Pendemo

“Prabowo Presiden, Prabowo-Gibran satu putaran, pak Iwan Bule DPR RI,” seru Andi dan ditirukan oleh warga yang berkumpul.