Nilai Survey Kepuasan Masyarakat di RSUD Pandega Pangandaran Capai 79,6 dari 400 Responden

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Nilai Survey Kepuasan Masyarakat atau SKM di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran mencapai 79,6.

Capaian angka tersebut berdasarkan hasil kinerja personel yang ada di RSUD Pandega dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Di mana, RSUD Pandega terus melakukan pembenahan demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Upaya ini tidak lain untuk memastikan kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan.

Penghargaan atas upaya ini juga terlihat dari predikat baik yang diperoleh RSUD Pandega dalam Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) periode tahun 2023 dengan nilai mencapai 79,6 dari total 400 responden.

Penerapan SKM ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 14/2017 tentang Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Baca juga:  Pasokan Minyak Goreng ke Pangandaran Sisa dari Ciamis dan Banjar

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, MM mengatakan, dalam SKM ini beberapa aspek dijadikan acuan penilaian. Seperti persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, kecepatan waktu pelayanan, tarif/biaya pelayanan.

Kemudian, standar pelayanan, kompetensi petugas, perilaku petugas, kualitas sarana prasarana, hingga penanganan pengaduan pengguna layanan.

“Respon positif diperoleh dari mayoritas responden terhadap pelayanan RSUD Pandega. Beragam profesi dan latar belakang masyarakat memberikan penilaian memuaskan terhadap pelayanan yang diberikan,” kata Titi, Jumat 22 Maret 2024.

Titi menyebutkan, RSUD Pandega memiliki komitmen yang kuat untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi guna meningkatkan mutu layanan.

“Setiap masukan, kritik atau saran yang diberikan oleh masyarakat akan segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya,” sebutnya.

Baca juga:  Bupati Jeje Sebut Seluruh Desa di Pangandaran Berstatus Desa Mandiri

Pihaknya pun menyampaikan rasa terima kasih atas penilaian yang telah diberikan. Karena hal tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Pandega ke depan.