Pilkades Serentak di Pangandaran Selesai, Ini Daftar Pemenang Suara Terbanyak

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah berlangsung pada Rabu 3 Mei 2023. Kepala desa di delapan desa di tujuh kecamatan pun sudah terpilih.

Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran mengklaim pelaksanaan Pilkades serentak tidak ada gesekan. Pesta demokrasi itu sendiri berlangsung di delapan desa yang tersebar di tujuh kecamatan.

Adapun desa yang melaksanakan Pilkades itu, yakni di Kecamatan Mangunjaya, Desa Sukamaju dan Desa Mangunjaya. Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang; Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

Kemudian Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi. Di Kecamatan Cimerak, Desa Sukajaya dan Desa Ciparanti. Lalu Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar.

Kepala Dinsos PMD Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan, jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) pada Pilkades di delapan desa tersebut tercatat sebanyak 34.046 orang.

Baca juga:  Satpol PP Pangandaran Belum Bisa Leluasa Menindak Pelanggaran

“Jumlah pemilih kali ini cukup banyak. Antusias untuk memberikan suara cukup bagus. Jumlah partisipasi masyarakat pemilih dalam Pilkades tahun ini signifikan,” kata Wawan, Senin 8 Mei 2023.

Data tersebut, kata Wawan, terlihat dari jumlah suara yang masuk di Tempat Penghitungan Suara (TPS) di masing-masing desa. Terlebih, pihaknya menyampaikan tak ada gesekan selama kegiatan berlangsung.

Hasil Pilkades Serentak

  1. Desa Parakanmanggu Ano (812 suara)
  2. Desa Sukajaya Ruspendi (1.756 suara)
  3. Desa Ciparanti Dadang Suherman (574 suara)
  4. Desa Pangkalan Ruhyana (902 suara)
  5. Desa Sukamaju Salikin (2.491 suara)
  6. Desa Ciparakan Sarji (1.049 suara)
  7. Desa Babakan Undang Herdi (4.497 suara)
  8. Desa Mangunjaya Suhuri (2.148 suara)