Festival Selawat Nabi di Pangandaran Meriahkan Kegiatan Bulan Bung Karno

festival selawat nabi
Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan sambutan pada acara festival selawat nabi.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Festival selawat nabi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meriahkan rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno.

Acara yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berlangsung di Islamic Center Pangandaran, Minggu (31/7/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, festival selawat nabi ini bukan semata hanya untuk mencari pemenang.

Namun, dibalik prestasi kemenangan yang diraih peserta nanti, ada pesan ideologis yang harus jadi pedoman dalam kehidupan sebagai Islam yang Indonesia.

“Ini mengimplementasikan ajaran Islam sesuai dengan kultur Indonesia. Bung Karno berhasil mengkolaborasikan keislaman dan keindonesiaan untuk mencapai Indonesia Raya,” kata Jeje.

Maka dari itu, tetaplah menjadi orang Indonesia yang mencintai budaya Nusantara, bukan meniru budaya bangsa lain.

Baca juga:  Curug Leuwileutak di Pangandaran, Tempatnya Uji Nyali Travelers

“Bung Karno dengan tegas berkata, kalau jadi Hindu, jangan jadi orang India. Kalau jadi Islam, jangan jadi orang Arab, kalau jadi Kristen, jangan jadi orang Yahudi. Tetaplah jadi orang Indonesia dengan adat budaya Nusantara yang kaya raya,” tutur Jeje.

Acara festival selawat nabi pada Bulan Bung Karno 2022 ini diikuti oleh 55 group selawat dari berbagai kalangan dan dijaring menjadi 10 besar.

Setelah terjaring 10 besar, kembali dilombakan untuk menentukan Juara 3 terbaik. Bagi pemenang lomba selawat nabi, ke depan akan ditampilkan dalam acara event tingkat kabupaten.

Penulis/Editor: SMF/R002