GOR Yos Rosbi di Pangandaran Diresmikan, Bisa Digunakan Basket Badminton dan Voli Ball

GOR H YOS ROSBI yang terletak di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan Gelanggang Olahraga atau GOR H Yos Rosbi di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Selasa 5 Maret 2024.

Nama GOR tersebut diambil dari nama pejuang pemekaran Kabupaten Pangandaran, yakni H Yos Rosbi yang meninggal pada tahun 2019 lalu.

Jeje mengatakan, GOR H Yos Rosbi ini bisa digunakan untuk kegiatan olahraga Basket, Badminton dan Voli Ball.

“Untuk strukturnya jelas bagus. Saya kira akan banyak anak-anak yang latihan di GOR ini,” kata Jeje.

Jeje menuturkan, lapangan Basket di Kabupaten Pangandaran sebelumnya hanya ada satu. Sekarang ditambah dua lagi, yaitu di GOR Yos Rosbi dan GOR di Cintakarya, Kecamatan Parigi. Dan akan diresmikan pada minggu depan

Baca juga:  Hingga November, Pangandaran Diguncang 40 Kali Gempa Bumi

Pemberian nama H Yos Rosbi sendiri, kata Jeje, almarhum sebagai tokoh pemekaran di Kabupaten Pangandaran. Yang hampir 8 tahun berjuang bersama masyarakat dan stakeholder lainnya untuk pemekaran Pangandaran.

“Mereka yang berjasa kepada Pangandaran. Tokoh-tokoh pemekaran salah satunya itu yang sudah tiada,” tuturnya.

Jeje menyebutkan, rencanannya GOR yang berada di Cintakarya akan diberi nama H Adang Hadari yang juga merupakan salah satu tokoh pemekaran Pangandaran.

“Yos Rosbi meninggal pada tahun 2019 lalu, sedangkan Adang Hadari meninggal pada tahun 2022 lalu. Adang juga dikenal sebagai mantan wakil bupati Pangandaran dari tahun 2016 sampai 2021,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran Arman mengatakan, anggaran dari dua GOR tersebut merupakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar tahun 2023.

Baca juga:  Kabel Jaringan Lampu Penerangan Taman di Kampung Turis Pangandaran Dicuri, Total Kerugian Rp42 Juta

“Nilainya sebesar Rp6 miliar kalau yang GOR Yos Rosbi. Masyarakat bisa menggunakan GOR ini untuk olahraga seperti basket, bulu tangkis dan voli. Ke depan tidak menutup kemungkinan bisa untuk acara lain,” kata Arman.

Masyarakat yang hendak menyewa lapangan tersebut untuk latihan, acara dan lain-lain, kata Arman, bisa menghubungi Disdikpora terlebih dahulu.