Ini Tujuan RSUD Pandega Pangandaran Perkuat Jejaring melalui Bimtek

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat, memperkuat jejaring melalui kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek.

Kegiatan yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 8-9 Maret 2023 lalu itu, berkolaborasi dengan pihak Jasa Raharja dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Tujuan dari pelaksanaan Bimtek itu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di RSUD Pandega Pangandaran.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr Hj. Titi Sutiamah, MM mengatakan, peserta kegiatan pelaksanaan Bimtek tersebut terdiri dari beberapa perwakilan.

Di antaranya, Manajemen Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Dokter Puskesmas, serta perwakilan dari Klinik kesehatan yang ada di Pangandaran.

Baca juga:  Galian C Ilegal Marak di Pangandaran, ESDM Jabar Sebut Pemkab Bisa Bergerak Menertibkan

“Narasumber dalam kegiatan Bimtek itu terdiri dari Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan. Kami juga melibatkan bidang pelayanan medis RSUD Pandega,” kata Titi, belum lama ini.

Titi menyebutkan, pelaksanaan Bimtek diisi dengan edukasi mengenai rujukan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan. Serta pelayanan apa saja yang dimiliki RSUD Pandega.

“Kami juga mengadakan capacity building untuk meningkatkan kekompakan dalam kerja sama atau kolaborasi antar faskes maupun Dinas Kesehatan di Pangandaran,” sebutnya.

Kegiatan Bimtek ini digelar di Hotel Aston Purwokerto, sedangkan untuk kegiatan Capacity Building dilakukan di Hutan Pinus di kawasan wisata Baturaden.