Istri Bupati Pangandaran Pimpin Senam Indonesia Cinta Tanah Air di Alun-Alun Paamprokan

sicita
Istri Bupati Pangandaran pimpin Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Alun-Alun Paamprokan.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Istri Bupati Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata mengajak masyarakat untuk melakukan rutinitas Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Jumat (1/7/2022), istri Bupati Jeje Wiradinata itu memimpin senam dalam acara Gebyar Senam Sicita yang digelar di Alun-Alun Paamprokan, Pangandaran.

Ida mengatakan, olahraga Senam Sicita menjadikan tubuh bugar dan sehat. Gerakan senam tersebut telah diramu dengan maksimal oleh penggagasnya agar memberikan kekuatan imunitas.

“Kita pernah dilanda pandemi Covid-19, upaya yang harus dilakukan adalah pencegahan dengan menyehatkan badan,” kata Ida.

Ida menyebutkan, Senam Sicita ini suatu senam yang menunjukkan fashion character building bangsa Indonesia. Ada semangat khusus secara filosofis dalam mencintai Tanah Air Indonesia.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Tanggapi Soal Petani Kesulitan Dapatkan Pupuk Subsidi

“Indonesia sangat luar biasa dengan kelengkapan kuliner, dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Meski kita sehat dari asupan makanan bergizi, tapi butuh juga olahraga dan diperlukan senam,” sebutnya.

Karena itu, Ida mengajak kepada masyarakat untuk rutin menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja.

“Semoga dengan menggalakkan Sicita ini kita diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ucapnya.

Penulis/Editor: SMF/R002