Jalan di Pangandaran Kotor Akibat Aktivitas Pengangkutan Batu Cabluk, Damkar Bergerak

Petugas damkar Pangandaran sedang membersihkan jalan yang kotor akibat aktivitas pengangkutan batu cabluk.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Petugas pemadam kebakaran atau damkar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membersihkan badan jalan yang kotor akibat aktivitas pengangkutan batu cabluk.

Selain mengganggu kenyamanan para pengendara, sisa batu cabluk yang berserakan di jalan itu sangat membahayakan. Karena debu yang bertebaran atau licin jika hujan turun.

Di lokasi, tepatnya di jalan raya nasional wilayah Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, petugas damkar tampak melakukan penyemprotan di jalan yang kotor itu.

Petugas Damkar Pangandaran Azis Romdhoni mengatakan, pihaknya membersihkan jalan yang kotor di lokasi itu lantaran banyaknya warga maupun pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan.

“Ini ceceran batu cabluk dari aktivitas sejumlah kendaraan truk yang keluar masuk dari lokasi Galian C. Badan jalan yang kami bersihkan sekitar 500 meter,” kata Azis di lokasi, Kamis 8 Desember 2022.

Baca juga:  Tempat Hiburan Malam di Pangandaran Diminta Taati Peraturan Selama Ramadan

Azis menyebutkan, ada empat personel dan satu unit mobil damkar yang diturunkan ke lokasi jalan kotor tersebut setelah pihaknya menerima laporan dari warga.

“Sementara ini kita baru menerima laporan dan membersihkan jalan yang kotor akibat aktivitas pengangkutan batu cabluk di wilayah Kecamatan Kalipucang,” sebutnya.