Siswa Sekolah Alam Pangandaran Berkunjung ke Bupati Jeje

Siswa sekolah alam Pangandaran berkunjung ke ruangan Bupati Jeje. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata merespons baik dan mendukung dengan hadirnya Sekolah Alam di daerahnya. Terlebih dengan program-program dan metode yang khas dalam memberikan pendidikan kepada siswa.

Hal itu disampaikan bupati saat menerima kunjungan siswa Sekolah Alam Pangandaran (SAPA) di ruang kerjanya, Jumat 3 Februari 2023.

Kunjungan siswa tersebut merupakan program tahunan dalam rangka pengenalan lingkungan pemerintah daerah dan kelas profesi.

Ketua Yayasan Sains Al Hanif Pangandaran (YSAPA) Iin Rosihin menyampaikan, kedatangannya dengan para siswa disambut baik oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

“Kunjungan kami ini tujuannya untuk mengenalkan leader di daerah kepada siswa, yaitu pak bupati. Selain itu sebagai pengenalan profesi, tempat kerja dan cara bekerja,” kata Iin.

Baca juga:  Pelayanan Prima Melalui 5S Jadi Upaya RSUD Pandega Agar Pasien Nyaman Berobat

Beberapa program dan metode belajar di SAPA, kata Iin, di antaranya interaksi dengan alam 80% dan 20% di ruang kelas.

“Tujuan utamanya mengenalkan anak kepada lingkungan sekitar lewat eksplorasi langsung. Lalu dapat menghargai perbedaan dan memandang keberagaman sebagai sesuatu yang harus dipelihara,” tuturnya.

Materi yang disampaikan, kata Iin, lebih banyak di luar ruangan. Seperti di kebun, di peternakan, di perikanan, di pertanian dan tempat edukasi lainnya.