Jembatan Gantung Menuju Pantai Batukaras Direnovasi

jembatan gantung
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meletakkan batu pertama pembangunan jembatan gantung menuju Pantai Batukaras. humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Jembatan gantung penghubung Desa Cijulang dan Desa Batukaras di Kecamatan Cijulang direnovasi. Jembatan itu biasa digunakan warga maupun wisatawan yang menuju Pantai Batukaras.

Adalah Jembatan Simpay Asih Cijulang. Jembatan gantung yang terbuat dari anyaman bambu sepanjang 60 meter itu terletak di Dusun Mandala, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Rabu (9/3/2022), Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi meletakkan batu pertama pembangunan jembatan itu.

Jeje mengatakan, perbaikan jembatan ini atas dorongan dari eks Pangdam III Siliwangi Agus Subiyanto yang sekarang menjabat Wakasad dengan bantuan CSR dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Baca juga:  Libur Sekolah di Pangandaran Ikuti Surat Edaran Kemendikbudristek

“Jembatan ini kan jadi jalan pintas mempercepat jarak pengguna sepeda motor dari Cijulang ke Pantai Batukaras atau sebaliknya. Baik itu wisatawan maupun warga,” kata Jeje.

Jeje berharap, pasca pembangunan jembatan tersebut rampung bisa menjadi daya tarik wisata. Tidak hanya sebuah jembatan gantung yang hanya untuk dilewati saja.

“Ini bisa dikembangkan lagi semenarik mungkin. Sehingga wisatawan tidak hanya bertujuan ke Pantai Batukaras,” ujarnya.