Kalah Lawan Kota Bandung di Porprov XIV Jabar, Tim Sepak Bola Kontingen Pangandaran Pulang Kampung

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kalah melawan Kota Bandung dengan skor 2-0 pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat, tim kesebelasan sepak bola Kontingen Kabupaten Pangandaran pulang kampung.

Cabang Olahraga (cabor) sepak bola pada ajang tersebut digelar di Stadion Galuh Ciamis.

Manager tim sepak bola Kontingen Pangandaran Andriawan mengatakan, tim kewalahan pada menit kelima di babak satu atas permainan perebutan bola yang terjadi di area pertahanan Pangandaran.

Menurutnya, formasi pemain sudah ideal dengan melalui tahapan yang matang. Namun pada menit ke tujuh puluh delapan di babak kedua kewalahan atas serangan lawan yang cukup dramatis.

“Sebelumnya formasi pemain mengalami perubahan yang semula 4.3.3 menjadi 3.5.2, karena hasil analisa setelah melihat kekuatan lawan pada permainan sebelumnya,” kata Andriawan, Rabu 9 November 2022.

Baca juga:  Retribusi Pariwisata Pangandaran di 2022 Tak Capai Target

Apabila dievaluasi, Sumber Daya Manusia (SDM) tim kesebelasan Pangandaran sudah tergolong baik. Hanya saja, kesiapan tim lawan dari Kota Bandung sudah jauh lebih maksimal.

“Ke depan kami akan mengoptimalisasikan sumber daya yang ada karena diyakini bakal menjadi aset atlet yang potensial,” ujarnya.

Saat melawan Kota Bandung, pertahanan dari Kabupaten Pangandaran sangat kuat. Karena pemain belakang sudah banyak melakukan penyelamatan gawang.

Andriawan menyebutkan, pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Kontingen Kota Banjar yang digelar di Stadion Galuh Ciamis pada Jumat 4 November dengan skor 3-0.

Kemenangan yang diraih sebagai spirit lantaran sebelumnya Pangandaran kalah 0-1 saat bertanding dengan Kota Bogor pada Rabu 2 November.

Baca juga:  Tenaga Medis dan Kesehatan di Pangandaran Diimunisasi Hepatitis B

“Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran, khususnya Pemkab. Lantaran hasil dari ikhtiar yang sudah dilakukan belum maksimal memberikan persembahan medali,” ucapnya.