Komisi III DPRD Pangandaran Sidak Jembatan Wiradinata Ranggajipang

Ketua Komisi III DPRD Pangandaran Oman Rohman beserta anggotanya melakukan sidak ke Jembatan Wiradinata Ranggajipang. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Jembatan Wiradinata Ranggajipang yang ada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih.

Sidak yang dilakukan pada Rabu 5 April 2023 itu, lantaran adanya laporan dari masyarakat jika jembatan khusus atau jembatan pelengkung tipe A yang ada pada jalur lintas Pantai Pangandaran ini retak.

Ketua Komisi III DPRD Pangandaran Oman Rohman mengatakan, pihaknya meninjau ke lokasi yang saat itu sedang dilakukan uji kelayakan oleh Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan atau KKJTJ Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurutnya, sidak dilakukan mengingat banyak masukan dari masyarakat terkait kondisi Jembatan Pelengkung Wiradinata Ranggajipang yang belum lama ini diresmikan. Dikabarkan kondisinya retak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Baca juga:  Penerbangan Perdana dari Kertajati Majalengka ke Nusawiru Pangandaran Ditunda

“Sebelumnya saya telpon dulu Pak Kadis PU, katanya tidak ada masalah. Hari ini kita cek langsung ke lapangan. Dan ternyata jembatan ini tidak ada masalah. Jadi bukan retak, tetapi mau dipasang expansion joint,” kata Oman.

Oman menyebutkan, pihaknya berharap pekerjaan yang belum selesai segera dibereskan. Salah satunya pemasangan replika ikan marlin di kanan dan kiri jembatan. Diharapkan pasca pengujian oleh Kementerian PUPR bisa terpasangkan.

“Pembangunan jembatan penghubung Pantai Pangandaran dan Karangtirta ini menghabiskan anggaran sebesar Rp29 miliar. Kami berharap adanya akses lintas pantai ini bisa menambah PAD. DPRD mendorong Pangandaran menjadi tempat tujuan wisata berkelas dunia,” sebutnya.