Musda III DPD PPNI Pangandaran, Bupati Jeje Minta Perawat Tingkatkan Profesionalisme

Musda III DPD PPNI Pangandaran bertema 'Tingkatkan Profesionalisme dan Soliditas Perawat dengan Bergerak Cepat menuju Pangandaran Melesat'. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau DPD PPNI Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Tingkatkan Profesionalisme dan Soliditas Perawat dengan Bergerak Cepat menuju Pangandaran Melesat’ itu berlangsung di Hotel Grand Mutiara, Sabtu 14 Oktober 2023.

Jeje mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali bahwa profesi perawat di daerahnya harus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

“Dalam hal ini perawat sebagai pelayan kesehatan masyarakat harus tetap menjaga profesionalisme dalam bekerja, terutama ikhlas melayani,” kata Jeje.

Menurutnya, PPNI merupakan lembaga profesi tertinggi perawat. Di mana, harus bisa melahirkan satu konsep kebijakan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Siswa Sekolah Alam Pangandaran Berkunjung ke Bupati Jeje

“Perawat menjadi garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat di puskesmas, rumah sakit maupun klinik. Pesan saya, tetap jaga profesionalisme saat bekerja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PPNI Pangandaran Aa Sukmadi menyampaikan, pihaknya memiliki integritas tinggi dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan tema Musda III ini. Meningkatkan profesionalisme perawat. Bekerja dengan kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan undang-undang,” kata Aa.

Aa menyebutkan, saat ini perawat yang tersebar di rumah sakit, puskesmas dan klinik sudah memenuhi kompetensi kesehatan.

“Kalau dilihat dari sisi kuantitas, populasi kita ini paling besar jumlahnya. Hal ini menjadi salah satu aspek faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan,” sebutnya.