Kuatkan Jaringan di Luar Partai, Komunitas Partisipan Ganjar Pranowo Jabar-Jateng Berkumpul di Pangandaran

Komunitas Partisipan Ganjar Pranowo Jabar-Jateng berkumpul di Karapyak Glamping Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Komunitas Partisipan untuk Ganjar Pranowo Jabar-Jateng kuatkan jaringan di luar partai pengusung untuk memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024. 

Ketua Komunitas Sulyanati mengatakan, selama perjalanan 1 tahun ini pihaknya yang tidak terikat kepartaian terus mendorong agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI.

“Kami lintas warna dan tidak terikat partai. Namun, kita bersatu untuk mengusung Pak Ganjar agar sukses menjadi Presiden,” kata Sulyanati, Rabu 30 Agustus 2023 di Karapyak Glamping.

Sulyanati menuturkan, pihaknya mengklaim sudah lebih dulu mewacanakan Ganjar Pranowo sebagai penerus Jokowi sebelum adanya keputusan dari PDI Perjuangan.

Menurutnya, sosok Ganjar merupakan orang yang cocok untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan setelah Jokowi.

Baca juga:  Potensi Peredaran Pupuk Palsu di Pangandaran Bisa Terjadi saat Ketersediaan Menipis

“Kami ini komunitas masyarakat yang mengusung bukan berarti tanpa syarat. Paling tidak, kami adalah personal-personal yang mempunyai harapan kepada sosok Pak Ganjar,” tuturnya.

Sulyanati menyebutkan, pihaknya terus berupaya melakukan konsolidasi dengan partai pengusung di wilayah perbatasan Jabar-Jateng.

Terlebih, komunitasnya tersebut berada di perbatasan yang mana memiliki kesamaan kultur, adab maupun pola masyarakat.

Dalam sarasehan yang berlangsung di Karapyak Glamping ini, mereka berdiskusi langsung dengan beberapa ketua partai pengusung. Ada dari DPC PDI Perjuangan Pangandaran, Banjar, Cilacap.

“Kemudian hadir juga dari PPP Pangandaran, relawan dan Ketua Relawan Dukung Ganjar Presiden ke 8 (DGP8) yakni Eka Santosa, serta elemen masyarakat lainnya,” sebutnya.