Lapangan Sepak Bola di Nusawiru Bakal Disulap Lebih Modern

lapangan nusawiru
Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan sepak bola di Nusawiru. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Lapangan sepak bola di Dusun Nusawiru, Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bakal disulap lebih modern dengan standar nasional.

Rumput lapangan akan menggunakan rumput terbaik seperti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pembangunan Lapangan Cijulang itu bakal menelan anggaran sebesar Rp4 miliar. Anggaran bersumber dari Corporate Social Responsibilityy (CSR) bank plat merah milik Pemporv Jabar.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan, pembangunan Lapangan Cijulang ini diinisiasi oleh Wakasad Mayjen Agus Subiyanto.

Saat melakukan peletakan batu pertama pada Kamis (14/4/2022), dia menyebut Mayjen Agus yang juga eks Pangdam III Siliwangi merupakan warga asli Cijulang.

“Saat masa jabatannya banyak membangun di daerah Pangandaran. Beliau juga melakukan perbaikan sasak ayun yang menghubungkan Desa Cijulang-Desa Batukaras,” kata Ujang Endin.

Baca juga:  Saham MNC Studios Meroket 350%

Ujang Endin menuturkan, pihaknya ingin proses pembangunan lapangan ini berjalan sesuai rencana. Diharapkan menjadi awal kemajuan sepak bola di Pangandaran.

“Saya meminta kepada kontraktor yang mengerjakan lapangan sepak bola modern ini agar tidak mengurangi spek. Jangan sampai memalukan Wakasad Agus Subiyanto,” tuturnya.

Terkait penamaan, Ujang Endin mengaku belum menemukan nama yang pas. Sementara mungkin bisa dijuluki dengan Stadion Agus Subiyanto.

Sementara itu, Site Manager Lokasi Asep menyebutkan, luas lapangan efektif 90 x 55 meter persegi. Dengan space out 2 meter dan jogging track 3 meter.

“Rencananya bakalan di bangun dengan standar nasional Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), menggunakan rumput manila,” sebutnya.

Asep menambahkan, untuk tribun hanya dibangun sebelah barat dengan 3 tahapan tempat duduk, ruang ganti dan WC.

Baca juga:  GP Ansor Kota Banjar Gelar Haul ke-12 Gus Dur di Pangandaran

“Untuk saat ini lampu hanya ada di tribun. Jadi nanti terkait penambahan lampu menunggu bantuan investor lagi,” tambahnya.

Editor: R002