Polres Pangandaran Siapkan Pos Terpadu saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Satlantas Polres Pangandaran telah menyiapkan pos terpadu. Bangunan pos itu dibuat di samping TIC dan Bundaran Marlin Pangandaran.

Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan dari Pemkab melalui Dinas PUPR setempat untuk pembangunan pos terpadu.

“Bangunan ini untuk pelayanan masyarakat saat Libur Natal dan Tahun Baru, termasuk pengamanan kawasan wisata. Bentuknya nanti ada layanan pijat gratis, cek kesehatan dan lainnya,” kata Imara, Rabu 20 Desember 2023.

Wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran, kata Imara, diminta jangan ragu bertanya ke pos tersebut nantinya. Jika ada kesulitan atau apapun, bisa datang ke pos terpadu.

Baca juga:  KPU Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Pangandaran

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha menerangkan, kondisi jalan arteri dari perbatasan Kabupaten Ciamis, Cilacap, Tasikmalaya semuanya aman terkendali.

“Begitu juga dengan jalur alternatif dari Ciwayang Banjarsari maupun yang melalui jalur Sindangsari Cimerak. Yang dari Salopa cukup baik, tapi jalan di Salopa menuju Kabupaten Tasikmalaya ada beberapa titik yang rusak,” terangnya.

Asep mengimbau, kepada masyarakat agar menggunakan jalur arteri atau jalan utama menuju Kabupaten Pangandaran.

“Kami juga sudah menyiapkan ratusan papan rambu-rambu lalu lintas untuk mengurangi padatan kendaraan atau lainnya untuk dialihkan ke jalan alternatif,” ucapnya.

Asep menyebutkan, persipan menjelang libur Natal dan Tahun Baru sudah hampir 100 persen. Mulai tanggal 21 Desember Polres Pangandaran akan memulai Operasi Lilin.