Lelang Jabatan di Pangandaran Tunggu Rekomendasi KASN

lelang jabatan pangandaran
Kepala BKPSDM Pangandaran Dani Hamdani. Lelang jabatan di dua OPD masih tunggu rekomendasi dari KASN dan Kemendagri.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Proses lelang jabatan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah memasuki babak final dan tinggal menunggu rekomendasi.

Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menunggu rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, KASN akan menurunkan rekomendasi kepada Pemkab untuk memilih satu dari tiga peserta lelang.

“Misalkan di satu OPD itu ada tiga orang peserta, kita disuruh memilih salah satunya sebagai pemenang. Kalau Disdukcapil pemenangnya ditentukan oleh Kemendagri,” kata Dani, Senin (7/2/2022).

Baca juga:  53 Desa di Pangandaran Belum Ajukan Pencairan ADD Tahap 3 Tahun 2021

Meski begitu, Kemendagri akan tetap mengacu pada hasil lelang jabatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pangandaran. Dan diharapkan bulan ini rekomendasinya turun.

“Untuk pelantikan pemenang lelang jabatan ini, kemungkinan berbarengan dengan rotasi mutasi yang sudah lama direncanakan,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, pembentukan Bapenda adalah sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi pendapatan di daerahnya.

Penulis/Editor: DN/R002