Masa Tenang Pemilu 2024, Petugas ‘Bongkar’ APK di Pangandaran

Masa tenang Pemilu 2024, petugas bongkar APK di Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, sejumlah alat peraga kampanye (APK) berbentuk baliho mulai dibongkar petugas.

Minggu 11 Februari 2024 siang, sejumlah baliho caleg hingga capres masih terpasang di sepanjang jalan Pantai Pangandaran.

Terlihat beberapa baliho yang masih banyak terpasang berada di Jalan Bulak Laut, Jalan Pamugaran, hingga Kampung Turis.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, imbauan penertiban APK menjelang masa tenang disampaikan kepada masing-masing partai politik sejak Jumat lalu.

“Tapi saat ini masih ada APK yang terpasang. Kalau surat sejak dua hari yang lalu sudah kami terbitkan ke masing-masing partai politik.”

“Menjelang masa tenang harus tidak ada lagi baliho terpasang,” kata Iwan usai Apel Siaga dan Deklarasi Damai di Alun-Alun Paamprokan, Minggu 11 Februari 2024.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Siapkan Bonus Atlet NPCI Berprestasi pada Peparda VI Jabar 2022

Menurutnya, APK yang hari ini masih terpasang di jalan protokol dan objek wisata akan mulai dibongkar.

Penertiban akan segera dilakukan mulai dari Alun-Alun Paamprokan Jalan Nasional Cijulang-Pangandaran, Cimerak dan Padaherang.

“Tentu akan disusur sepanjang jalan nasional dan ke daerah pelosok. Termasuk yang dikabarkan hari ini di objek wisata masih ada baliho,” tuturnya.

Iwan menyebutkan, per hari ini masih banyak APK terpampang di sejumlah titik, terutama di area objek wisata Pangandaran. Namun penertiban akan terus dilakukan secara bertahap.

“Untuk itu, masa tenang hari ini kita akan bergerak melakukan penertiban APK dengan membagi dua zona,” sebutnya.

Dua zona ini yakni, zona 1 dari Pangandaran ke Padaherang dan zona 2 dari Pangandaran sampai ke Cimerak.