Mengenal Lebih Dekat Klinik Penyakit Dalam di RSUD Pandega Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Klinik penyakit dalam di RSUD Pandega Pangandaran secara khusus melayani pasien yang membutuhkan konsultasi dan pemeriksaan yang cukup heterogen. Mulai dari masalah jantung, paru-paru, penanganan penyakit diabetes, infeksi, ginjal dan lainnya.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, klinik penyakit dalam di rumah sakit ini dilengkapi oleh dua orang dokter Spesialis Penyakit Dalam yang praktiknya terjadwal dari hari Senin sampai Sabtu.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, M.M mengatakan, klinik penyakit dalam berfokus pada diagnosis dan pengobatan masalah kesehatan yang lebih serius dan kompleks dari pada yang dapat ditangani oleh dokter umum.

“Di klinik penyakit dalam ini memang pasiennya cukup banyak. Biasanya mereka datang untuk
berkonsultasi atau memeriksakan kesehatan terkait masalah diabetes, paru-paru dan lain-lain,” kata Titi.

Baca juga:  KPU Pangandaran Tetapkan 30 Personel Sekretariat PPK

Titi menambahkan, RSUD Pandega Pangandaran bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan terkait penyakit dalam.

“Pelayanan pengobatan ke klinik penyakit dalam di RSUD Pandega ini bisa menggunakan BPJS maupun asuransi kesehatan lainnya yang sudah bekerjasama dengan kami (rumah sakit),” tambahnya.

Jika dirasa ada keluhan mengenai berbagai penyakit dalam mulai dari diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat, maag akut dan keluhan lainnya segera konsultasikan ke klinik tersebut.