Minimarket Samping SPBU di Pangandaran Terbakar

minimarket terbakar
Kondisi minimarket samping SPBU di Babakan Pangandaran yang terbakar. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebuah minimarket yang terletak di samping SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, terbakar, Minggu (10/7/2022) sekitar jam 7.00 WIB.

Kapolsek Pangandaran AKP T Ruhiadi Widodo membenarkan adanya kebakaran minimarket pada pagi tadi. Ia menduga kebakaran dipicu korsleting.

“Tadi kejadiannya sekitara jam 07.00, api diduga dari korsleting listrik dalam Indomaret. Kemudian dalam gudang terdapat banyak barang mudah terbakar,” kata Ruhiadi.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Pangandaran Kustiman menyebutkan, kebakaran minimarket pertama kali diketahui sekitar jam 06.30 WIB oleh pemilik warung seberang minimarket.

“Nani (pemilik warung) awalnya sedang memasak, tiba-tiba listrik di warungnya mati. Saat hendak mengecek lampu, dia melihat ada kepulan asap di minimarket. Dia menyebut api terlihat di tempat kasir,” sebutnya.

Baca juga:  Kecelakaan di Pangandaran, Ford Everest vs Truk Adu Banteng di Jalan Raya Parigi-Cigugur

Kemudian, Nani memberitahukan kejadian itu ke anaknya dan langsung menelepon pemadam kebakaran. Setelah 15 menit dua unit mobil pemadam kebakaran datang di tempat kejadian.

“Minimarket yang terbakar itu masih terkunci, proses evakuasi dan pemadaman terhambat. Beruntung api bisa dipadamkan. Dari hasil penyelidikan sementara kebakaran diduga dari arus pendek atau korsleting listrik,” terangnya.

Editor: R002