Pangandaran Sabet Medali Emas dan Perak pada Cabor Balap Sepeda Kelas MTB XCO Women

Cabor balap sepeda Kontingen Pangandaran.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kontingen Kabupaten Pangandaran berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat pada Cabang Olahraga (cabor) balap Sepeda.

Di kelas MTB XCO Women, Selvi Octaviasari telah meraih medali emas dan Novia Dwi Sapitri meraih medali perak pada kelas yang sama.

Ketua KONI Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, pelaksanaan Cabor Balap Sepeda pada Porprov XIV digelar di Kabupaten Subang.

Kontingen Pangandaran mengirimkan sebanyak 12 atlet. Yakni Muhammad Rio Maulana; Galih Awaludinsyah; Ase Firmansyah; Lucky Braga Pratama.

Adit Respati; Ivan Rizky Arvian Sanjaya; Rafli Putra Bahrizki; Chendy Septyan; Novia Dwi Sapitri; Selvi Octaviasari; Nadia Septiani dan Neng Dewi Sulistiani.

Baca juga:  Tahun 2023, Universitas Jenderal Soedirman Hadir di Pangandaran

“Saat ini Kontingen Pangandaran berhasil meraih medali 4 emas dan 2 perak dari berbagai cabor yang diikuti pada Porprov XIV Jawa Barat,” kata Agus, Selasa 15 November 2022.

Koni Pangandaran menyampaikan terima kasih banyak kepada Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pangandaran.

“Karena telah bersama-sama memaksimalkan ikhtiar mewujudkan Pangandaran Juara melalui prestasi atlet binaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Pangandaran Joane Irwan Suwarsa membenarkan atas prestasi yang telah diraih pada kelas MTB XCO Women.

“Kami berharap semua atlet yang mengikuti berbagai kelas di Cabor Balap Sepeda bisa kembali mempersembahkan medali,” kata Joane.

Di kelas MTB XCO Women, Selvi dan Novia berhasil mengalahkan atlet Shaskya Putri Almahbub diurutan ketiga dan Supi Siti Khalifah diurutan keempat utusan dari Kontingen Bogor.

Baca juga:  Curug Jojogan Pangandaran, Kesohor hingga Jerman dan Belanda

Selain itu, ada Masayu Ainun Dian Nabil diurutan kelima dan Triana Puspa Dewi diurutan keenam. Kemudian Ratu Amelia diurutan ketujuh utusan dari Kontingen Bandung.