Pangandaran Targetkan 2 Medali Emas pada Cabor Layar di Porprov XIV Jabar

dok KONI Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kontingen Kabupaten Pangandaran menargetkan 2 medali emas pada Cabang Olahraga (cabor) Layar di ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat.

Ketua Cabor Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Pangandaran Adnan mengatakan, pihaknya menargetkan 2 medali emas dari 4 atlet andalan yang akan berlaga pada Cabor Layar.

“4 atlet yang kami utus. Jumaedi, Badarudin, Hellen dan Nola Septiani Ghofar. 3 kelas yang diikuti, kelas Optimis, Laser dan Tekno,” kata Adnan, Jumat 11 November 2022.

Salah satu atlet andalannya adalah, Nola Septiani Ghofar, 14, pelajar MTs Negeri Pangandaran ini memiliki nyali yang sangat besar untuk berlaga.

“Dia akan bertanding hari ini (Jumat) sampai 17 November mendatang,” ucapnya.

Baca juga:  DPD PAN Pangandaran Pertahankan Jumlah Kursi di Pemilu 2024

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Layar Wawan Irawan menyebutkan, ada 10 kontingen kabupaten/kota yang akan berlaga dengan delapan kelas untuk memperebutkan 17 medali.

Yakni, Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Berikut beberapa kelas pada Cabor Layar

Individual Putra;
Optimist A
Optimist B
Laser 4.7
Lsr. Radial
Lsr. Standard
Techno 293
RS:One
RS:X9.5

Individual Putri;
Optimist A
Optimist B
Laser 4.7
Laser Radial
Techno 293 RS:One

Marathon;
Laser 4.7 & Radial Open Handicap
Marathon Laser Standard
Marathon RS:One Open