Pejabat Terpilih Mundur, Pemkab Pangandaran Kembali Lelang Jabatan Kepala Disdukcapil

lelang jabatan
Pemkab Pangandaran menggelar lelang jabatan untuk Kepala Disdukcapil dan Kepala Bapenda. ils/net

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, kembali lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, hal tersebut dilakukan lantaran pejabat terpilih mundur.

“Lelang jabatan Kepala Disdukcapil ini sebenarnya sudah dilaksankan sejak tahun 2020. Berbarengan dengan pembukaan seleksi bagi Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kelautan,” kata Dani, Senin (10/1/2022).

Dani menuturkan, hasil seleksi terbuka di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut memang sudah dianulir dan diulang kembali. Meski rekomnya sudah turun.

“Kalau alasannya saya kurang tahu. Mungkin ada faktor lain. Jadi sampai sekarang jabatan Kepala Disdukcapil masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt),” tuturnya.

Baca juga:  Komposisi DBHCHT Pangandaran Berubah

Selain itu, Dani menyebutkan, lelang jabatan kali ini juga untuk mengisi OPD baru di lingkungan Pemkab Pangandaran. Yakni Badan Pendapatan Daerah.

“Yang mendaftar minimal dua orang dan terbuka untuk umum. Kalau sepi peminat seperti di Dinas Kesehatan, maka pendaftaran akan diperpanjang,” sebutnya.

Penulis/Editor: DN/R002