Pelantikan Kades di Pangandaran Tak Dilakukan Serentak

Pelantikan Kades di Pangandaran Tak Dilakukan Serentak

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Prosesi pelantikan para kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades 28 Juli lalu di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tidak dilakukan secara serentak.

Pemkab Pangandaran memilih melantik para kades terpilih secara road show ke masing-masing desa. Pelantikan dilakukan di desa tempat kades terpilih.

Pelantikan sudah dilakukan sejak pekan lalu, mulai Kamis 18 Agustus 2022. Hingga hari ini, Rabu 24 Agustus 2022 proses pelantikan terus dilakukan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya telah melakukan pelantikan terhadap 12 kades terpilih di masing-masing desa. Hari ini ada tiga kades yang akan dilantik di Kecamatan Cigugur.

“Ada sebanyak 17 kades terpilih hasil Pilkades 28 Juli lalu. Semuanya akan saya lantik di desanya. Setiap hari dilaksanakan dua sampai tiga kades yang dilantik,” kata Jeje, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca juga:  3 Hari Hilang, Nenek di Pangandaran Ditemukan di Perkebunan Pangocokan Limusgede

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pangandaran Saptari Tarsino menyampaikan, pihaknya sudah menyusun jadwal pelantikan 17 kades terpilih.

Sesuai arahan dari bupati, pelantikan dilakukan secara road show ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades.

“Pelantikan kades sesuai jadwal akan dimulai dari tanggal 18 Agustus sampai 28 Agustus 2022. Dalam sehari bisa dua atau tiga desa bergantian, waktu dan tempat sewaktu-waktu dapat berubah sesuai arahan dari pak bupati,” sebutnya.