Pengurus HIPMI Dilantik, Nafas Segar Pengusaha Muda Ikut Andil Kembangkan Pariwisata dan UMKM Pangandaran

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kepengurusan baru Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pangandaran masa bakti 2022-2025 resmi dilantik pada Minggu 19 November 2023.

Menantu Bupati Jeje Wiradinata, Shenna Rizkantya, resmi menjabat sebagai Ketua BPC HIPMI Pangandaran.

Dalam kepengurusan itu, Shenna membawahi 52 pengurus yang terdiri dari 12 bidang di dalamnya.

Shenna mengatakan, kepengurusan HIPMI yang baru diharapkan dapat bersinergi dan kolaborasi dengan stakeholder di dunia usaha dan bisnis di Kabupaten Pangandaran.

“Ini menjadi nafas segar dan semangat baru bagi para pengusaha muda. Untuk ikut andil dalam mengembangkan pariwisata dan meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pangandaran naik kelas,” kata Shenna.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan saat Libur Lebaran 2023

Shenna menuturkan, pihaknya akan melakukan berbagai cara untuk mengembangkan dunia pariwisata dan UMKM di daerahnya.

Salah satunya menggandeng PUM (Programma Uitzending Managers) Netherland Senior Experts.

Kesepakatan itu terjalin melalui penandatanganan deklarasi kerjasama antara kedua lembaga tersebut di sela-sela pelantikan pengurus BPC HIPMI Pangandaran.

“PUM ini merupakan lembaga berbasis di Belanda yang menyediakan para ahli-ahli senior untuk membantu pengembangan sektor UMKM dan pariwisata di negara-negara berkembang di seluruh dunia,” tuturnya.

Shenna menerangkan, Pangandaran sebagai daerah pariwisata terfavorit di Jawa Barat ini akan didorong menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Maka dari itu, kerjasama tersebut cukup serius untuk strategi pengembangan pariwisata.

“Pangandaran ini harus terus dikembangkan sehingga dapat naik kelas seperti yang diharapkan cita-cita Pangandaran sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” terangnya.

Baca juga:  Baznas Pangandaran Diminta Pemkab Bantu Penanganan Stunting

Sementara itu, Perwakilan Pengurus PUM Netherland Bandung Agung Irianto menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan para ahli di bidang pariwisata dan UMKM untuk berbagi pengetahuan, pengalaman internasional melalui kunjungan maupun pelatihan dengan berbagai sesi.

“Kami juga akan mendukung pengembangan hasil gagasan yang diharapkan PUM dapat melaksanakan setidaknya dua program pada awal tahun 2024 mendatang,” kata Agung.